Search

Kunjungan SD IT OKUT ke Disdukcapil

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten OKU Timur,baru ini menerima kunjungan dari murid SD IT Mutiara Qalbu Martapura kelas VI, menurut guru pendamping, ibu Nur, bahwa kunjungan ini dimaksudkan untuk mengajak anak- anak untuk mengetahui proses pembuatan dokumen kependudukan terutama untuk pembuatan KIA ( kartu Indentitas Anak) yang sangat bermanfaat bagi Anak.

" kita sangat senang dengan kedatangan anak-anak SD IT Mutiara Qalbu martapura,apalagi mereka juga langsung dibuatkan kartu KIA yang sangat bermanfaat bagi anak yang nanti diperlukan dalam proses sekolah dan lainnya, dengan kartu KIA ini anak sudah punya data base data sehingga memudahkan nanti dalam proses berbagai pengurusan baik sekolah,kesahatan dan lainnya,demikian penjelasan kepala Disdukcapil OKUT , H.Sutikman S.Pd.MM ditemui tim web di sela-sela kunjungan SD IT.

Lebih lanjut H. Sutikman menjelaskan bahwa berharap kunjungan ini juga dapat diikuti dari SD lainnya, meskipun dalam hal ini disdukcapil OKUT sudah memulai program pembuatan KIA ke sekolah-sekolah dan pemberitahuan kemasyarakat melalui brosur atau papan info di instansi-instansi pemerintah lainnya seperti di RSUD martapura.