Search

Antrian Panjang perekaman KTP el

 

 

MARTAPURA – Antrian panjang warga yang akan merekam KTP elektronik terlihat di Kecamatan Semendawai Timur. Di wilayah ini 70 persen warganya belum melakukan perekaman.

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) OKU Timur pun melakukan langsung melakukan program jemput bola. Kegiatan ini dilakukan tiga hari.

Camat Semendawai Timur Wiyono HS mengatakan, jauhnya lokasi Semendawai Timur ke ibukota kabupaten menjadi penyebab warga enggan melakukan perekaman. ‘’Butuh waktu 3 hingga 4 jam dari Semendawai Timur ke Disdukcapil Kabupaten. Tak hanya itu warga juga dihantui ancaman begal,’’ katanya.

Untuk itulah, petugas Didukcapil menginap tiga hari di Semendawai Timur untuk melayani masyarakat yang akan melengkapi administrasi kependudukannya. “Adanya jemput bola yang dilakukan pemerintah daerah ke kecamatan, tentu akan meringankan beban masyarakat dalam mengurus kelangkapan administrasi kependudukan,” imbuhnya.

Kepala Disdukcapil OKU Timur Sutikman mengakui, pihaknya menerima permintaan dari Kecamatan Semendawai Timur untuk melakukan jemput bola. ‘’memang di wilayah tersebut banyak masyarakat yang belum melengkapi dokumen kependudukan. Keinginan warga Semendawai Timur langsung kita tanggapi dengan menurunkan tim,” ucapnya.

Dikatakan, pihaknya akan melakukan survey ke lokasi jemput bola untuk mengetahui proses pelayanan yang dilakukan Disdukcapil OKU Timur. “Hari ini saya akan langsung terjun kelokasi,"katanya. (sal)

 

sumber

- See more at: http://www.sumeks.co.id/index.php/sumsel/30903-antri-panjang-rekam-ktp-el